Mon, 14 Oct 2019   Tentang Media Center

Artikel Terkini

Operasi Bina Waspada, Polres Balangan Sasar Fasilitas Umum

Oleh Admin, 19/06/2019

Paringin, InfoPublik - Polres Balangan dari satuan Binmas memaksimalkan kegiatan operasi Bina Waspada tahun 2019 dengan menyasar warga pengunjung pasar di kecamatan Batumandi, Selasa (18/06/2019).

Dibawah kendali Kasat Binmas Iptu Bambang Yunus, beserta 4 personelnya, Satuan Binmas memberikan imbauan kepada pengunjung pasar yang sedang beristirahat di sekitar lokasi pasar dengan pemahaman pentingnya menjaga keamanan bersama - sama.

"Situasi pasar yang identik dengan aksi premanisme dan kejahatan jalanan lainnya menjadi tujuan utama Binluh ke premanisme di tiap - tiap kecamatan se-kabupaten Balangan," pungkas Iptu Bambang Yunus kepada Humas.

Untuk diketahui, Upaya preemtif (pencegahan) yang dilakukan Polres Balangan dalam menekan angka kejahatan di fasilitas umum dilakukan tidak hanya satuan Binmas, pada kegiatan sebelumnya, Satuan Sabhara, Lalu Lintas dan Polsek Jajaran juga melakukan upaya pencegahan adanya tindak premanisme dan perbuatan melangar hukum ditempat umum.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni saat dikonfirmasi menjelaskan, komponen operasi Bina Waspada terdiri dari berbagai fungsi dan perannya masing - masing, sehingga pelaksanaan operasi berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

"Melalui perencanaan kegiatan satuan tugas dan sasaran yang tepat oleh pelaksana operasi Bina Waspada 2019, Situasi keamanan ketertiban masyarakat Balangan tetap terjaga dan terkendali," pungkasnya. (MC Balangan/lulus)

Komentar