Balangan – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, melaksanakan pasar murah di Desa Balang, Kecamatan Paringin, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan pasar murah yang digelar bersama TP PKK Kabupaten Balangan ini dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2023.

Sejumlah kebutuhan pokok dijual lebih murah dibanding harga biasa yaitu dengan selisih Rp 2 ribu seperti beras, telur, gula, minyak goreng, peralatan dapur, sabun, pewangi dan lainnya.

Terlihat masyarakat Desa Balang dan sekitarnya sangat antusias datang berbelanja ke pasar murah yang digelar tersebut.

Dalam berbelanja pun masyarakat diharuskan untuk mengambil kupon antrian, agar tidak berdesakan dan tetap mendapat jatah berbelanja.

Menurut Camat Paringin, Renny Yudisthesia, menuturkan pasar murah ini tentu sangat membantu masyarakatnya yang ingin berbelanja kebutuhan pokok dengan harga miring.

“Sangat membantu sekali dengan adanya pasar murah ini, setidaknya warga itu tidak perlu pergi ke pasar untuk membeli perlengkapan dan juga harga barang-barang di sini lebih murah,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Balang, Humaidi, mengatakan antusias masyarakat yang berbelanja bukan hanya dari Desa Balang, tetapi juga dari Desa Lok Batung, Mangkayahu, Paran, Babayau dan Murung Ilung.

“Menarik bagi warga sehingga antusias warga bukan hanya dari desa Balang,” katanya.

(MC Balangan/jh)