Balangan – Dalam rangka meningkatkan kapasitas para kader, TP PKK Kecamatan Batumandi menggelar lomba administrasi PKK dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat Kabupaten Balangan, di Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi, Sabtu (25/11/2023).

Acara dihadiri oleh jajaran pengurus Pokja II TP PKK Kabupaten Balangan, Tim penilai lomba UP2K tingkat Kabupaten Balangan, Ketua Pokja II TP PKK Kecamatan Batumandi, Ketua dan Anggota Pokja II TP PKK Desa Batumandi serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporan Sekretaris II TP PKK Kabupaten Balangan, Murjia, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas usaha kelompok UP2K PKK, dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

Pada lomba UP2K tersebut, tim juga melakukan penilaian terhadap produk apa saja yang dikelola oleh UP2K, bentuk kemasan dan proses administrasinya.

Sehingga melalui lomba ini, Murjia berharap agar perkembangan atau upaya peningkatan usaha yang telah berjalan bisa lebih meningkat.

“Harapannya UP2K Lestari makin berkembang karena kami lihat sudah luar biasa produk-produknya sudah banyak, kemasannya sudah bagus, hanya saja kami ingin ada brand atau logo dari UP2K Lestari itu muncul di produk kemasannya,” harap Murjia.

Senada dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Desa Batumandi, Hafizatun Saleha, juga mengharapkan untuk produk yang ditampilkan UP2K Lestari bisa meningkatkan penghasilan ekonomi keluarga.

“Dengan adanya pembinaan dan lomba ini bisa meningkatkan produksi UP2K pendapatan dari keluarga, jadi pada akhirnya bisa mensejahterakan keluarga di Desa Batumandi,” harapnya.

(MC Balangan/Sitah)