Balangan – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tebing Tinggi, adakan silaturahmi sekaligus penyerahan tali asih bagi anggota PGRI purna tugas, di SMP Negeri 2 Awayan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (23/11/2023).

Turut hadir mewakili Bupati, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan, Imdiyah Fadli, Ketua PGRI Balangan, Musa, Kepala Sekolah se Kecamatan Tebing Tinggi, MUI Balangan serta para guru lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Disdikbud Kabupaten Balangan, Imdiyah Fadli, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota purna tugas atas pengabdian serta dedikasinya selama menjadi pendidik dan anggota PGRI di Kabupaten Balangan. 

Sementara itu, salah satu Guru yang bertugas di SD Kecil Raranum, Kecamatan Tebing Tinggi, Rere, menyampaikan kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi dalam menjalin tali persaudaraan para guru di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Tujuan diadakan kegiatan ini guna menjalin silaturahmi bersama PGRI Kecamatan Tebing Tinggi dan dinas pendidikan, Ketua PGRI Balangan serta merekatkan seluruh guru yang ada di sini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke 78,” ucapnya.

Rere berharap kegiatan seperti ini dapat memicu semangat seluruh guru di Kecamatan Tebing Tinggi untuk lebih maju, berkembang dan terus mengabdikan dirinya di sekolah.

Terakhir pada kegiatan tersebut, anggota PGRI Kecamatan Tebing Tinggi juga berkesempatan menampilkan pentas karya seni madihin sebagai bentuk wujud untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Balangan.

(MC Balangan/Be)