Balangan – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan kampanyekan gemar makan ikan melalui lomba masak serba ikan, di halaman Kantor Sekretariat TP PKK Balangan, Paringin Selatan, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris TP PKK Balangan, Noor Aspariah, didampingi Ketua GOW Balangan, Megawati Ulfah Supiani, Sekretaris DKP3 Balangan, Mukhlis, dewan juri serta stakeholder terkait lainnya.

Lomba ini merupakan bentuk kampanye dari gerakan gemar makan ikan utamanya sebagai upaya untuk menekan angka stunting, mencerdaskan serta menyehatkan generasi bangsa di Kabupaten Balangan.

Sekretaris TP PKK Balangan, Noor Aspariah, sangat mengapresiasi gerakan kampanye yang digelar tersebut, sehingga masyarakat bisa memiliki pengetahuan tentang gizi yang terkandung pada ikan.

Dirinya menyebut PKK sebagai garda terdepan harus bisa mensosialisasikan berbagai macam olahan makanan dari ikan yang kaya akan manfaat ini kepada masyarakat, salah satunya sebagai pencegahan stunting.

Sementara itu, Sekretaris DKP3 Balangan, Mukhlis, menyampaikan bahwa kreasi dari olahan ikan seperti menu kudapan untuk keluarga, balita dan lainnya juga masuk pada penilaian lomba.

Mukhlis berharap kepada pemenang nantinya, agar bisa menjadi perwakilan dari Kabupaten Balangan untuk mengikuti lomba ditingkat provinsi.

(MC Balangan/Be)