Balangan – Pemerintah Kabupaten Balangan adakan sosialisasi pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP), di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Rabu ( 29/11/2023).

Sosialisasi digelar sebagai tindak lanjut dari peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 29 Tahun 2022 tentang PEKPPP, dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik oleh pemerintah daerah yang dilaksanakan disetiap SKPD.

Ditemui usai kegiatan, JF Analis Kebijakan Kepala Bagian Organisasi Setda Balangan, Anwar Hadi, mengatakan saat ini penilaian kinerja Pemerintah Kabupaten Balangan sudah masuk dalam kategori sangat bagus.

Oleh karenanya, agar hasil penilaian di 2024 semakin maksimal, Anwar Hadi meminta melalui sosialisasi ini seluruh SKPD sudah siap menjadi sampel ketika ditunjuk oleh Menpan RB.

“Ada tiga lokus yang saat ini yang menjadi penilaian oleh Kemenpan RB yaitu Kecamatan Juai, Dinas Sosial dan rumah sakit,” katanya.

Terakhir Anwar Hadi berharap kepada setiap SKPD untuk bisa memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi kepada masyarakat, agar hal itu bisa berdampak terhadap penilaian nantinya.

“Sudah menjadi keharusan tanggung jawab bersama untuk menyelenggarakan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan penyedia sarana prasarana yang memenuhi standar,” tutupnya.

(MC Balangan/Hlm)