Balangan – SMK Negeri 1 Batumandi yang tergabung dalam sekolah pusat keunggulan adakan kegiatan job fair 2023 yang digelar selama dua hari, bertempat di Lapangan Utama SMK Negeri 1 Batumandi, Kecamatan Batumandi, Selasa (12/12/2023).

Dalam job fair ini turut menghadirkan sejumlah stand UMKM dari SMK Negeri 1 Batumandi yang menyediakan berbagai macam produk olahan serta pertunjukan musik panting, akustik, tari, pameran vokasi, fashion karnaval dan talk show.

Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan, Hasmiati, sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan job fair di SMK Negeri 1 Batumandi yang merupakan SMK unggulan se-Kalimantan Selatan.

Hasmiati mengharapkan melalui job fair ini, bisa memudahkan para pelajar yang sudah lulus untuk bersiap diri dalam bekerja dan berwirausaha maupun melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sehingga hal itu nantinya bisa berdampak terhadap penurunan angka pengangguran di Kabupaten Balangan melalui kemampuan dan bakat yang sudah dimilikinya saat belajar di sekolah.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Batumandi, Ernawati, mengatakan kegiatan job fair merupakan rangkaian dari sekolah pusat keunggulan untuk menjaring kemitraan bersama instansi pemerintah daerah.

Yang mana job fair bertujuan agar nantinya keterserapan dari alumni SMK Negeri 1 Batumandi bisa 100 persen siap bekerja dan berwirausaha dibidangnya masing-masing.

“Kegiatan ini melanjutkan rangkaian dari sekolah pusat keunggulan tahun ketiga yang melaksanakan job fair dengan menjaring kemitraan dan instansi yang ada di Kabupaten Balangan,” katanya.

Terakhir Ernawati menuturkan dengan adanya dukungan dan apresiasi dari seluruh pihak, diharapkan lulusan dari SMK Negeri 1 Batumandi bisa diterima dan siap bersaing di dunia kerja guna memajukan Kabupaten Balangan.

(MC Balangan/Hlm)