Balangan – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan, lakukan ekspose awal penyusunan peta potensi investasi dan Investmen Project Ready to Offer (IPRO), di Aula Wisma Manyandar, Kecamatan Paringin, Selasa (12/12/2023).

Disampaikan Kepala DPMPTSPTTK Balangan, Akhriani, bahwa penyusunan peta potensi investasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan informasi yang akurat kepada investor mengenai potensi dan peluang investasi unggulan yang ada di Kabupaten Balangan.

Selain mempermudah para calon investor untuk berinvestasi, penyusunan peta potensi investasi ini juga akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah.

“Tanpa adanya kajian seperti ini maka hasilnya tidak pas dan tidak sesuai dengan keinginan serta kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya penyusunan peta potensi investasi tersebut, pihaknya mengharapkan bisa mengambil langkah-langkah kebijakan yang tepat bagi masyarakat ke depan.

“Semoga kajian ini bisa tersampaikan kepada pihak investor luar, sehingga mereka tahu apa yang akan dilakukan di Balangan,” harap Akhriani.

Sementara itu, Kabid P5M DPMPTSPTTK Balangan, Rafiul Amal, juga mengharapkan hasil dari semua kajian ini bisa meningkatkan investasi Kabupaten Balangan.

“Jadi dari tahun 2021, 2022 dan 2023 kita optimis akan meningkat apalagi ditambah dengan kajian seperti ini,” ujarnya.

(MC Balangan/Nnd)