Balangan – SMP Negeri 2 Lampihong adakan pentas seni dalam rangka mengimplementasikan Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), di SMP Negeri 2 Lampihong, Desa Tanah Habang Kiri, Kecamatan Lampihong, Selasa (12/12/2023).

Selain pentas seni, acara juga diisi dengan kegiatan pameran karya dan bazar kewirausahaan yang diikuti oleh para pelajar.

Melalui kegiatan Karya P5 ini, para pelajar dilatih untuk lebih kreatif, berpikir kritis, mencintai budaya dan lingkungan serta dituntut untuk menjaga dan mengembangkan budaya yang berwawasan lingkungan.

Dikatakan Kepala SMP Negeri 2 Lampihong, Abdur Rasyid, bahwa dalam kegiatan pentas seni yang digelar tersebut turut menampilkan sejumlah tarian dan lagu-lagu khas Banjar.

“Selain menampilkan pentas seni kami juga menampilkan pameran produk dari siswa,” katanya.

Tak lupa Abdur juga mengucapkan terima kasihnya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan atas dukungannya dalam mensukseskan acara tersebut, mulai dari sumber daya manusianya, pembelajaran paradigma baru serta digitalisasi sekolah.

Terakhir Abdur berharap melalui Karya P5 ini bisa memberikan pengetahuan yang luas kepada pelajar tentang apa itu keterampilan dan seni.

(MC Balangan/And)