Balangan – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Balangan menggelar Pameran Kewirausahaan dan Produk UMKM tahun 2023, di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, Sabtu (16/12/2023).

Acara digelar dalam rangka untuk menggerakkan semangat kewirausahaan agar mampu bersaing dan tumbuh menjadi kekuatan ekonomi yang besar dalam merespon tantangan masa depan.

Selain itu, ini juga dapat dapat memberikan inspirasi untuk para penggiat UMKM agar terus berkreasi dan berinovasi, dalam menciptakan nilai tambah produk usahanya, baik dalam bentuk fashion, kuliner, dan berbagai produk lainnya.

Dalam laporan Kepala DKUKMPP Balangan, Ribowo, bahwa acara diikuti oleh 64 pelaku UMKM serta beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) Kabupaten Balangan.

Pada sambutannya, Ribowo menyampaikan untuk segi permodalan bagi pelaku usaha, Pemkab Balangan telah mengupayakan hal itu dengan bersinergi antara pihak perbankan dan PT. Adaro Indonesia.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi, selepas membuka acara mengungkapkan keyakinan bahwa produk-produk yang dihasilkan UMKM Balangan memiliki kualitas tinggi dan mampu bersaing.

Senada dengan Bupati, Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi juga menegaskan selama ini pemerintah daerah telah banyak berupaya untuk memajukan, meningkatkan dan mendorong kapasitas pelaku UMKM dengan menyiapkan berbagai program pelatihan serta pendampingan.

(MC Balangan/Be)