Balangan – Gelaran Pameran Budaya Desa yang diselenggarakan di Desa Kapul, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, resmi ditutup Camat Halong, Rahmadi, pada Minggu (17/12/2023) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kapul bersama Pokdarwis Desa Wisata Budaya Wadian Tambai ini ditutup dengan pertunjukan dari sejumlah sanggar tari yang ada di Kabupaten Balangan, seperti Sanggar Tari Wadian Tambai, Sanggar Tari Balida Satria dan sanggar lainnya.

Selain itu, pada saat pameran berlangsung juga diisi dengan beberapa stand kerajinan tangan seperti anyaman serta kuliner khas Suku Dayak setempat.

Dalam sambutannya, Rahmadi, mengatakan dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan terselenggaranya pameran budaya yang ada di Desa Kapul ini.

Rahmadi mengharapkan agar ke depan pameran budaya yang ada di Desa Kapul dapat terus dipertahankan dan dikembangkan, guna menarik perhatian masyarakat luar untuk datang berkunjung dan melihat kebudayaan yang ada di desa tersebut.

“Semoga untuk pameran budaya selanjutnya bisa lebih baik serta meriah lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, acara penutupan juga dirangkai dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba basumpit dan balogo, serta pertunjukan hiburan musik band dari Kabupaten Tabalong.

(MC Balangan/Hlm)