Balangan – Peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023 di Kabupaten Balangan berlangsung khidmat, di Mahligai Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Selasa (19/12/2023).

Mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, peringatan hari ibu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi.

Peringatan dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Balangan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Balanganku.

Peringatan hari ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember adalah momen penting sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan terhadap peran perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Sehingga dengan diperingatinya hari ibu dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Tampak hadir dalam acara, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, Ketua Gabungan Istri Wakil Rakyat Kabupaten Balangan, dan organisasi wanita lainnya yang ada di Kabupaten Balangan.

Pada kesempatan tersebut, acara juga dirangkai dengan pengukuhan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) kecamatan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Balangan.

Yang mana PUSPAGA ini bertujuan sebagai unit layanan terpadu satu pintu masalah bagi keluarga dan anak.

(MC Balangan/jh)