Balangan, InfoPublik – TP PKK Kabupaten Balangan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, mengadakan senam sehat bersama 100 lansia, di Halaman Kediaman Bupati Balangan, Kecamatan Paringin, Selasa (6/2/2024).

Senam sehat yang dilaksanakan setiap Selasa pagi ini, dipandu langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi bersama anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Huriyati Hadi, mengatakan senam sehat bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, karena tubuh yang sehat dapat membawa kebahagiaan baik itu fisik maupun mental.

“Hari ini kita melaksanakan senam sehat bersama lansia, dengan adanya senam ini diharapkan para lansia mempunyai kesadaran pentingnya menjaga kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, Sri Huriyati Hadi menyampaikan bahwa senam sehat juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergi program kerja PKK, sekaligus meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat.

“Selain menjaga kebugaran tubuh, program kerja PKK ini juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi bersama masyarakat,” lanjutnya.

Usai kegiatan senam, acara dilanjutkan dengan penyerahan satu set pakaian olahraga kemudian mendengarkan ceramah agama dan sarapan bersama.

(MC Balangan/jh)