Thu, 28 May 2020   Tentang Media Center

Artikel Terkini

Festival Anak Shalih Indonesia kembali digelar di Kabupaten Balangan

Oleh Admin, 27/01/2020

Paringin, MC Balangan - Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Kabupaten Balangan kembali digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Balangan, bertempat di Lapangan Voli Wahana Olahraga Tepian Paringin, Sabtu (25/01/2020).  

Ketua BKPRMI, Albani Abbas mengatakan bahwa festival tersebut dalam rangka merealisasikan program kerja BKPRMI Kabupaten Balangan.  

"Festival anak shaleh ini dilaksanakan berjenjang, dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, kemudian tingkat nasional," paparnya.  

Dikatakan Albani, nantinya pemenang juara 1 di kabupaten, akan mewakili Kafilah Kabupaten Balangan untuk mengikuti FASI ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan dilaksanakan di Martapura Kabupaten Banjar.  

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, yang sekaligus pembina dalam Kegiatan FASI tersebut, Nursidah Ansharuddin berharap, agar anak yang dibekali ilmu ini dapat membaca Alqur'an, bisa adzan dan lain sebagainya.  

"Sehingga ilmu yang diberikan kepada anak bermanfaat, baik didunia maupun diakhirat," ucapnya.  

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, M. Yamani mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berpotensi untuk mengembangkan bakat mereka.  

Adapun kegiatan yang dilombakan adalah Adzan Taman Pendidikan Alqur'an (TPA), Tahfizh Juz Amma, Tartil Taman Kanak-kanak Alqur'an (TKA), Tartil TPA, mewarna TKA, menggambar TKA, adzan TKA, peragaan shalat TKA, ceramah Talimul Qur'an lil Aulad (TQA), ceramah TKA, Cermah TPA, tilawah TQA, Kaligrafi TQA, dan kisah Islami TQA.  

MC Balangan/Nadya

Komentar