Thu, 28 May 2020   Tentang Media Center

Artikel Terkini

Jaga Kerukunan Beragama melalui Kematangan Berpikir

Oleh Admin, 26/12/2019

Paringin, MC Balangan - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan adakan gerak jalan kerukunan, memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama, dengan tema "Umat Rukun Indonesia Maju, bersama SKPD dan masyarakat setempat, di Halaman Kantor Kemenag Kab. Balangan, Kamis (19/12/2019).

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Kab. Balangan, Husaini mengatakan bahwa Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang penuh dengan keragaman.

"Kita harus menyadari pentingnya kematangan cara berpikir dan bertindak dalam konteks agama, menjaga kerukunan beragama, serta mendorong pembudayaan moderasi beragama bagi semua warga." jelasnya. 

Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi penghubung bagi masyarakat dalam menyatukan perbedaan agama, kepercayaan dan keyakinan masing masing. 

"Kegiatan ini menjadi perekat kerukunan umat beragama di Kabupaten Balangan, "ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. M. Yamani juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun ikatan persaudaraan, bagi seluruh keluarga Kementerian Agama, serta juga memeriahkan HAB ke-74 ini. 

"Kegiatan hari ini, dihadiri oleh berbagai macam agama yang ada di Kabupaten Balangan, yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, maupun aliran kepercayaan"tuturnya. 

Ditambahkannya, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali itu saja, tetapi setiap tahun dalam rangka peringatan HAB. H. M. Yamani berharap, semoga Kementerian Agama bisa lebih jaya, bersinar, serta bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian berbagai macam doorpriez, mulai dari hadiah hiburan sampai dengan hadian utama. 

MC Balangan / Tasya

Komentar