Thu, 28 May 2020   Tentang Media Center

Artikel Terkini

Rawat Kebersamaan Jaga Kebersihan Lingkungan Kerja

Oleh Admin, 27/01/2020

Paringin, MC Balangan - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan serahkan hadiah lomba kebersihan lingkungan tingkat instansi, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (27/01/2020).  

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Musa Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program aksi lanjutan dari tahun sebelumnya.

Dikatakan Musa, tujuan dari kegiatan tersebut, agar seluruh instansi di Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, bisa bekerjasama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.  

"Ini salah satu rangkaian kegiatan penilaian, baik tingkat kabupaten / kota maupun provinsi. Jadi kita melakukan aksi kebersihan ini," tuturnya.  

Lebih lanjut Musa mengatakan bahwa kriteria penilaian dalam lomba kebersihan ini tak lain mengacu kepada penilaian adipura.  

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Balangan, Murjani Fauzi, sebagai Juara 2 pada lomba tersebut, menyampaikan rasa terimakasih terhadap penghargaan yang telah diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup, dan bersyukur atas kemenangan lomba kebersihan tersebut.  

Murjani berharap dengan adanya lomba tersebut, akan mampu memotivasi SKPD yang lain agar bisa menciptakan kenyamanan serta kebersihan di lingkungan kerja.   "Kebersihan dan kenyamanan sangat mempengaruhi kinerja di SKPD kita," tukasnya.  

Ditambahkannya juga bahwa dana yang diberikan akan dikelola kembali, untuk menambah fasilitas berupa taman dalam ruangan kantor dan beberapa peralatan yang diperlukan.  

Lomba kebersihan tingkat instansi tersebut, dimenangkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai juara terbaik I, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai juara terbaik II, dan RSUD Kabupaten Balangan sebagai juara terbaik III.  

MC Balangan/Tasya

Komentar