Tue, 02 Mar 2021   Tentang Media Center

Artikel Terkini

Bantuan Berdatangan bagi Masyarakat Korban Banjir di Balangan 

Oleh Admin, 17/01/2021

Bantuan Berdatangan bagi Masyarakat Korban Banjir di Balangan Paringin - Kodim 1001 Amuntai - Balangan serahkan bantuan pangan untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Balangan. Di Depan Koramil Juai - Halong. Minggu (17/01/2021).

Bantuan yang diserahkan, diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial. H. Ribowo, kemudian dikelola oleh dapur umum Dinas Sosial Kabupaten Balangan. Ribowo menjelaskan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, maka Dinas Sosial membantu masyarakat dalam permasalahan sosial.

"Dalam kondisi bencana alam, banjir ini. Sesuai dengan topuksi kita membantu masyarakat yang terdampak sosial." Ujarnya. "Yang utama kita punya alat dapur umum, yang didistribusikan diwilayah terdampak banjir yang cukup parah. Juai - Halong." Ungkapnya.

Dapur umum sudah dirikan Kamis malam (14/01), sehingga pada Jum ' di dan sampai saat ini sudah dapat difungsikan dengan baik. Bantuan dapur logistik umum ditampilkan oleh perusahaan melalui Polres Balangan, Kodim, Masyarakat, atau komunitas.

"Alhamdulillah masyarakat antusias membantu warga kita yang terdampak banjir. Kami sangat bersyukur sekali." Ucapnya.

Ribowo mengatakan yang mengoperasikan dapur dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kampung Siaga Bencana (KSB), TNI, POLRI, bersama-sama organisasi dan organisasi umum makanan.

MC Balangan / nadya

Komentar