Tue, 02 Mar 2021   Tentang Media Center

Artikel Terkini

Bupati Balangan Salurkan Sembako ke Desa Terdampak Banjir

Oleh Admin, 19/01/2021

 Lampihong - Bupati Balangan tinjau lokasi banjir di Desa Pimping Kecamatan Lampihong, Selasa (19/1/2021).

Didampingi Dandim 1001 / Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi bersama Polres Balangan dan instansi lainnya terjun langsung ke lokasi terdampak banjir. Tak hanya meninjau, Bupati balangan juga menyerahkan bantuan kepada warga berupa sembako dan rencananya juga akan melakukan penyaluran makanan siap saji.

"Untuk saat ini ada beberapa sembako, beras, obat obatan dan pakaian, serta perlengkapan untuk bayi," ungkapnya Ansharudin menuturkan, saat ini ada beberapa desa yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Lampihong yaitu Desa Pimping, Desa Jimamun dan Desa Tanah Habang Kiri.

Ditempat yang sama Analis Kebijakan Direktorat Dukungan infrastruktur Kedeputian Bidang Penanganan Darurat BNPB, Erlangga Muhammad, BNPB Bersinergi dengan Pemda untuk mendukung penanganan bencana yang dilakukan.

Peran kami untuk mendukung dan mendorong percepatan pemesanan posko bencana di Balangan. Kami juga akan berkoordinasi dengan pemda dalam penangan tersebut. Tak jauh dari lokasi banjir Kepala Desa Pimping, Abdul Gani, menuturkan tentang kondisi desa di hampir 118 kk terdampak, dan ini merupakan banjir periode kedua untuk ditahun 2021.

Yang mana yang diketahui banjir pertama terjadi pada akhir 2020 dan kedua diawal tahun 2021. Menurutnya adalah banjir terbesar yang pernah dirasakan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, DPMD, Dinas Sosial, BPBD, MRI ACT Kabupaten Balangan serta pihak terkait yang telah membantu.

"Untuk bantuan kami sudah merasa cukup dan menurut kami sudah berkelebihan," tutupnya.

MC Balangan / Andri

 

Komentar