Tue, 02 Mar 2021   Tentang Media Center

Artikel Terkini

Hampir Seluruh Kecamatan di Balangan Terdampak Banjir

Oleh Admin, 15/01/2021

Juai - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, banjir di Balangan kali ini hampir melanda seluruh kecamatan di Kabupaten Balangan salah satunya di Desa Ninian Kecamatan Juai.

Diketahui bersama, Desa Ninian sendiri adalah jalur penghubung antara Kecamatan Juai dengan Kecamatan Halong, dan saat ini akses tersebut tidak dapat dilalui para pengguna jalan khususnya pengguna roda dua dan roda empat. Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah love di Paringin, Jum'at (15/1/2021)

menuturkan, ada enam kecamatan yang dilanda banjir, yakni Kecamatan Halong, Kecamatan Juai, Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Awayan, Kecamatan Lampihong serta Kecamatan Paringin.

"Bahkan desa yang sebelumnya tidak pernah terdampak banjir, tahun ini terdampak banjir. Dan Kecamatan Juai lah yang banjirnya paling parah karena merupakan wilayah cekungan air," tuturnya.

Alive mengimbau agar masyarakat selalu waspada dalam menghadapi banjir tahun ini. karena menurut data dari BMKG, di wilayah Kalimantan masih diselimuti awan yang cukup tebal, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi hujan kembali.

 (MC Balangan/Andri)

Komentar