Fri, 16 Apr 2021   Tentang Media Center

Artikel Terkini

Resmi Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Balangan Tetapkan Program 100 Hari Kerja

Oleh Admin, 26/02/2021

Resmi Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Balangan Tetapkan Program 100 Hari Kerja BANJARMASIN -  Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih periode 2021-2024 dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA atas nama Kemendagri, Tito Karnavian.Pelantikan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila bersamaan dengan sejumlah kepala daerah terpilih lainnya,  Jumat (26/2/2021).

Melalui pelantikan tersebut, kini Abdul Hadi secara resmi telah menjabat sebagai Bupati Balangan, begitu pula Supiani yang sejak hari ini menjadi Wakil Bupati Balangan. Secara simbolis, Abdul Hadi dan Supiani menandatangani SK Pelantikan. Begitu pula tiga kepala daerah lainnya serta satu wali kota di wilayah Kalsel. Pada proses pelantikan tersebut, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyampaikan amanat dari Kemendagri, Tito Karnavian. Ia juga membawakan sambutan dan memberikan arahan kepada para kepala daerah beserta wakilnya uang dilantik. "Saya ucapkan selamat dan sukses kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab  yang mengedepankan kepentingan masyarakat dan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945,"  ucap Safrizal.

Bupati Balangan, Abdul Hadi sesaat setelah pelantikan, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Balangan. Serta para tim yang sudah berkecimpung dan mendukung ia dan Wakil Bupati Balangan, Supiani secara penuh. Abdul Hadi juga menyikapi arahan dari Pj Gubernur Kalsel. Khususnya tentang percepatan penanganan Covid 19 di Balangan. Sebut Abdul Hadi, sejauh ini pihaknya terus berupaya meminimalisir dan memutus mata rantai Covid 19. Tim Satgas Covid 19 pun terus digerakan. Selain itu, dirinya bersama H Supiani, mengakui jika sudah menyiapkan program kerja 100 hari ke depan yang akan dilakukan. Sejumlah prioritas tersebut fokus pada pendidikan, kesehatan, dan efektifitas SDM serta pengembangan pariwisata di Balangan. “Kita akan segara laksanakan program kerja seratus hari pertama ini,” pungkasnya.  

MC Balangan

Komentar